Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kadisdik Palangka Raya: Kepsek Harus Kuasai Kurikulum Merdeka

  • Oleh Hendri
  • 02 Agustus 2023 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Palangka Raya, Jalani meminta semua kepala sekolah baik negeri maupun swasta mampu menguasai implementasi kurikulum merdeka.

Dia mengatakan, dalam proses pembelajaran kurikulum merdeka memiliki keleluasaan untuk memilih berbagai perangkat ajar, sehingga pembelajaran dapat disesuaikan dengan kebutuhan belajar dan minat peserta didik.

"Di dalam kurikulum ini terdapat projek untuk menguatkan pencapaian profil pelajar Pancasila yang dikembangkan berdasarkan tema tertentu yang ditetapkan oleh pemerintah. Ini harus dikuasasi dulu oleh Kepsek baru kemudian terapkan," katanya, Rabu, 2 Agustus 2023.

Sejalan dengan tuntutan tersebut pemerintah kota terus berupaya dalam peningkatan mutu kepala sekolah, terutama dalam implementasi kurikulum merdeka agar berjalan dengan baik di sekolah masing-masing.

Kemudian, dengan langkah konkret tersebut para kepala sekolah di dalam  kurikulum merdeka akan membawa dampak juga bagi guru-guru di sekolah.

Sehingga kurikulum merdeka yang dilaksanakan itu bisa berjalan sesuai apa yang diharapkan oleh pemerintah, yang bermuara kepada kompetensi siswa. (HENDRI/J)

Berita Terbaru