Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fordayak Sukamara Gelar Aksi Damai Sampaikan Lima Poin Terkait Pernyataan Rocky Gerung

  • Oleh Norhasanah
  • 02 Agustus 2023 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Forum Pemuda Dayak (Fordayak) Sukamara menggelar aksi damai terkait pernyataan dari Rocky Gerung dalam video yang diunggah di media sosial.

Dalam aksi damai di bundaran yang berada di komplek perkantoran bupati Sukamara, Fordayak menyampaikan lima poin aspirasi atau pernyataan sikap.

"Atas nama masyarakat dayak yang tergabung dalam Ormas Fordayak Kabupaten Sukamara Provinsi Kalimamtan Tengah, dengan ini kami menyatakan mengecam, mengutuk sekeras kerasnya atas penyampaian Rocky Gerung dalam sebuah video yang diunggah di channel youtube Rocky Gerung official pada Selasa tanggal 1/8/2023," kata Ketua Fordayak Sukamara, Tamanggung yang memimpin aksi damai, Rabu, 2 Agustus 2023.

Menyikapi masalah yang berisi penghinaan terhadap Presiden Republik Indonesia dan menyinggung masalah IKN, maka Ormas Fordayak Kabupaten Sukamara sangat keberatan dan ikut tersinggung atas pernyataan tersebut.

"Karena kami juga merupakan masyarakat Kalimantan Tengah. Oleh karena itu, kami masyarakat Kabupaten Sukamara yang tergabung dalam Ormas Fordayak Kabupaten Sukamara di Kalimantan Tengah meminta kepada saudara Rocky Gerung mempertanggungjawabkan pernyataan yang telah disampaikan," ucapnya.

Pihaknya juga menuntut permemintaan maaf kepada Presiden Republik Indonesia dan masyarakat Indonesia karena telah melakukan penghinaan terhadap lembaga negara.

Di poin keempat dari pernyataan sikap yang disampaikan, pihaknya menuntut Polri untuk menangkap dan mengadili Rocky Gerung terkait pernyataan yang menghina presiden. Apabila hukum positif tidak dapat ditegakkan, kata dia, maka hukum adat yang akan digunakan.

"Demikian pernyataan sikap ini kami buat sebagai bentuk keberatan dan kekecewaan karena telah menyampaikan pernyataan yang melukai dan menyakiti masyarakat Indonesia dan masyarakat suku dayak pada khususnya," tukas Tamanggung. (NORHASANAH/Y)

Berita Terbaru