Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas TMMD Latih Paskibra di SMAN 9 Palangka Raya

  • Oleh Hendri
  • 03 Agustus 2023 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Satgas TMMD Kodim 1016 Palangka Raya melatih Paskibra di SMAN 9 Palangka Raya. Materi pelatihan yang memuat PBB ini dilaksanakan Sertu Dwi Ari Novianto dan Serda Dedi Irawan.

Pelatihan bagi siswa-siswi di Kelurahan Mungku Baru ini dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 agar nantinya mereka dapat mengibarkan bendera merah putih dengan baik pada tanggal 17 Agustus.

Dansatgas TMMD Imbangan Kodim 1016 Palangka Raya Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat mengatakan bahwa anggota Satgas TMMD Imbangan harus ikut berperan dalam mensukseskan dan menyemarakkan HUT RI.

“Saya memerintahkan kepada Babinsa Mungku Baru dan Anggota Satgas TMMD agar melatih dan membina para siswa dan siswi SMAN setempat untuk dilatihkan PBB," katanya, Kamis, 3 Agustus 2023.

Ia berharap nanti pada tanggal 17 Agustus 2023 mendatang mereka dapat dengan mudah untuk bertugas sebagai pasukan Paskibra.

Cuaca panas tidak menyurutkan semangat para siswa dan pelatih dalam melaksanakan latihan. Hal ini ditunjukkan para siswa dalam mengikuti setiap instruksi yang diberikan oleh pelatih.

Sebanyak 16 Siswa siswi SMAN 9 Palangka Raya ikut dalam pelatihan Paskibraka tersebut. Materi yang diberikan adalah gerakan dasar.

Gerakan dasar itu artinya PBB di tempat dan gerakan PBB berjalan. Gerakan PBB di tempat banyak rangkaiannya, yaitu sikap sempurna, jalan di tempat, penghormatan dan lain sebagainya.

“Selain gerakan PBB di tempat ada juga gerakan berjalan. Di sini pelatih akan melatih gerakan mulai dari ayunan tangan hingga langkah kaki agar anggota Paskibra terlihat benar saat mengibarkan Bendera Merah Putih," terangnya.

Pelatih juga memfokuskan kekompakan peserta Paskibra saat latihan. Setiap ego yang ada di dalam diri peserta harus dihilangkan. (HENDRI/J)

Berita Terbaru