Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DP3APPKB Kalteng Berikan Dukungan Psikologis Korban Kebakaran Flamboyan Bawah Palangka Raya

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 06 Agustus 2023 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3APPKB) Provinsi Kalimantan Tengah memberikan dukungan psikologis korban kebakaran Flamboyan Bawah Palangka Raya.

Kepala DP3APPKB Kalteng, Linae Victoria Aden mengatakan pemberian bantuan dukungan psikologis awal bagi anak-anak yang berada di posko pengungsian korban bencana kebakaran merupakan salah satu upaya meminimalisir dampak secara psikologis pada anak-anak.

“Karena anak-anak memiliki kerentanan secara psikologis pasca bencana, dimana pada usia anak kemampuan berpikir dan pengelolaan emosi masih belum matang," ungkap Linae, akhir pekan ini.

Linae berharap para korban dapat segera kembali ke kondisi psikologis normal serta meminimalisir dampak traumatis ataupun dampak psikologis yang lebih berat termasuk pada anak-anak.

"Selain itu, pemberian bantuan DPA pasca bencana, juga diharapkan dapat menjadi salah satu cara untuk mendeteksi jika ada korban yang membutuhkan penanganan psikologis lebih lanjut pasca bencana," pungkasnya.

Pada kesempatan ini, dukungan psikologis awal tersebut dilakukan oleh Tim Psikolog UPT PPA pada Dinas P3APPKB Provinsi Kalteng. Bersamaan dengan bantuan Dukungan Psikologis awal tersebut, juga diberikan bantuan spesifik bagi perempuan dan anak. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru