Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringati Hari Anak Nasional, Plt Kadisdik Kotim Ajak Tingkatkan Kesadaran Bahaya Kekerasan Terhadap Anak

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 06 Agustus 2023 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Peringati Hari Anak Nasional, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Muhammad Irfansyah mengajak seluruh lapisan masyarakat meningkatkan kesadaran akan bahaya kekerasan terhadap anak.

"Masih banyak kita jumpai kekerasan yang dilakukan baik ucapan maupun tindakan yang terjadi di sekitar kita," kata Irfansyah saat memberikan sambutan dalam lomba mewarnai memperingati hari anak nasional di Taman Kota Sampit, Minggu, 6 Agustus 2023.  

Peringatan Hari Anak Nasional 2023 bertema 'Anak terlindungi Indonesia maju'. Oleh karena itu ia mengimbau untuk meningkatkan kesadaran diri dan pengawasan baik dari pemerintah, pelayanan pendidikan serta lingkungan sekitar terhadap kekerasan anak.

Diketahui, Kabupaten Kotim baru saja mendapatkan predikat kabupaten layak anak. Irfansyah mengatakan, salah satu penilaian untuk kota layak anak ialh satuan pendidikan. Anak sebagai objek penilaiannya, terutama anak TK dan PAUD.

"Kami mengharapkan anak-anak kita terlindungi. Anak-anak tidak lagi bullying ataupun kekerasan," ujar dia. 

Dia mengajak seluruh lapisan masyarakat termasuk tenaga pendidik dan orang tua bersama-sama cegah kekerasan terhadap anak. 

"Orang tua perlu berpartisipasi melaksanakan pendidikan. Terutama di rumah kekerasan itu jangan sampai diajarkan atau timbul di rumah dan Kalau di sekolah Insya Allah semua tenaga pendidik kita menerapkan tidak ada lagi kekerasan di sekolah," tutupnya. (DEWI PATMALASARI/H) 

Berita Terbaru