Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bappedalitbang Perkuat Identifikasi Potensi Roundtable on Sustainable Palm Oil

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 07 Agustus 2023 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kalteng berusaha memperkuat identifikasi potensi Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO).

Terutama terkait Identifikasi Potensi Kolaborasi antara Pengelola Perhutanan Sosial dan Sektor Swasta Mendukung Program Remediasi dan Kompensasi RSPO di Kabupaten Kotawaringin Barat dan Seruyan.

Langkah tersebut dilakukan dengan menjalin kerjasama The United States Agency for International Development Sustainable Environmental Governance Across Regions (USAID SEGAR) dan Sekretariat RSPO.

Kepala Bappedalitbang Provinsi Kalteng Leonard S. Ampung mengingatkan Perda Nomor 6 Tahun 2021 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Tahun 2021-2026, dengan visi Kalteng Makin Berkah.

Isu lingkungan, lanjut dia, merupakan salah satu bagian dari misi gubernur yaitu Mewujudkan Pembangunan Berwawasan Lingkungan dengan Sasaran Meningkatnya Kualitas Lingkungan Hidup.

Kelapa sawit merupakan salah satu komoditas perkebunan yang memiliki peran strategis dalam pembangunan ekonomi di Kalimantan Tengah.

“Sejalan dengan komitmen Pemerintah dalam melaksanakan pembangunan berkelanjutan,” ungkapnya saat di Best Western Hotel, Palangka Raya, Senin 7 Agustus 2023. (HERMAWAN DP/J)

Berita Terbaru