Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kuatkan Pendidikan Karakter Melalui O2SN

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 08 Agustus 2023 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Pendidikan (Disdik) Kalteng berusaha menguatkan pendidikan karakter untuk peserta didik.

Salah satu langkah yang dilakukan dengan melaksanakan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Gala Siswa Indonesia (GSI) Jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA Tingkat Provinsi Kalteng .

“Kegiatan O2SN Jenjang SMA/MA Tingkat Provinsi Kalteng Tahun 2023, salah satunya bertujuan sebagai upaya penguatan pendidikan karakter bagi peserta didik,” ungkap Ketua Panitia Safrudin saat pembukaan O2SN di Lapangan Mini Soccer AZ, Jl. Adonis Samad Palangka Raya, Senin malam, 7 Agustus 2023.

Safrudin, berharap kegiatan olimpiade dapat menghasilkan pemain muda yang memiliki bakat dan prestasi dalam bidang olahraga baik tingkat Nasional maupun Internasional.

Hal ini sebagai upaya untuk menumbuhkembangkan bakat dan minat peserta didik yang berbasis penguatan karakter seperti sikap kemandirian, sportivitas dan kompetitif serta meningkatkan kemampuan peserta didik dalam bersosialisasi.

Selain itu diharapkan, peserta didik mampu menanamkan nilai-nilai luhur olahraga yaitu nilai-nilai fair play, menumbuhkembangkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air.

Sekaligus O2SN sebagai ajang Kompetisi dan menjalin solidaritas serta persahabatan antar peserta didik di seluruh Kalteng. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru