Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

369 Sekolah di Kotim Terapkan Implementasi Kurikulum Merdeka

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 09 Agustus 2023 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 369 sekolah di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) telah menerapkan implementasi kurikulum merdeka. 

"Saat ini posisi sekolah kita yang sudah menerapkan implementasi kurikulum merdeka baik Mandiri belajar, mandiri berubah atau Mandiri berbagi ada 369 sekolah," Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kerja Dinas Pendidikan Kotim Edie Sucipto, Rabu, 9 Agustus 2023.

Jumlah sekolah tersebut mencakup jenjang SD sampai dengan jenjang SMP. Dengan jumlah IMK mandiri belajar paling banyak. Sementara mandiri berubah dan mandiri berbagi hanya tiga sekolah.

"Kemudian kita juga ada sekolah penggerak juga ada sekolah penggerak angkatan kedua nasional sebanyak 34 sekolah dan Angkatan ketiga secara nasional ada 6 sekolah," terangnya. 

Salah satu strategi yang diterapkan Dinas Pendidikan Kotim ialah mengeluarkan surat keputusan kepada sekolah-sekolah terpilih, diantaranya sekolah penggerak. Agar mengimbaskan berbagai informasi penerapan implementasi kurikulum merdeka.

"Ini berkenaan dengan rencananya tahun 20024-2025 nanti tidak ada dua kurikulum dalam satuan pendidikan. Kalau sekarang K13 dan kurikulum merdeka," tutupnya. (DEWI PATMALASARI/H) 

Berita Terbaru