Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sarana Penunjang Wisata Kereng Bangkirai Perlu Ditingkatkan

  • Oleh Hendri
  • 09 Agustus 2023 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Palangka Raya Sigit K Yunianto mengatakan, Kelurahan Kereng Bangkirai Kecamatan Sabangau sudah memiliki modal tersendiri dalam hal pembangunan sektor pariwisata unggulan.

“Hal ini sudah saya sampaikan kepada warga saat pertemuan reses anggota DPRD Palangka Raya dari daerah pemilihan (dapil) III di Aula Basara Kelurahan Kereng Bangkirai yang lalu,” katanya, Rabu, 9 Agustus 2023.

Kelurahan Kereng Bangkirai, dapat dijadikan sebagai konsep dari salah satu tujuan wisata dengan keunggulan seperti adanya pesona wisata Dermaga Kereng Bangkirai atau dikenal dengan Air hitam serta Taman Nasional Sebangau.

“Itu semua adalah modal utama, tinggal bagaimana masyarakat daerah sekitar dalam memanfaatkannya. Apalagi wisata Kereng Bangkirai sejauh ini cukup tinggi tingkat pengunjung wisatanya,” tuturnya.

Terlepas dari itu semua pembangunan wilayah Kelurahan Kereng Bangkirai, tentu tidak bisa lepas dari perhatian pemerintah daerah, dalam hal ini Pemko Palangka Raya.

Terutama bagaimana pemko untuk terus meningkatkan infrastruktur maupun sarana prasarana dan juga SDM, guna menunjang sektor kepariwisataan di Kelurahan Kereng Bangkirai.

“Saat reses kemarin, banyak aspirasi disampaikan warga Kereng. Tentu ini kami serap dan akan diperjuangkan. Namun diharap bisa dimengerti, pemko tentunya memiliki keterbatasan anggaran sehingga pada saatnya semuanya bisa direalisasikan secara bertahap,” pungkasnya. (HENDRI/H)

Berita Terbaru