Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sambut HUT RI Ke-78, Kecamatan MB Ketapang Hadirkan Pengobatan Gratis

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 10 Agustus 2023 - 06:21 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Menyambut hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia ke-78, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur menggelar pengobatan alternatif Paman Dakai ala Ida Dayak secara gratis.

"Alhamdulillah pada hari ini di halaman Kantor Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, kami melaksanakan kegiatan bakti sosial pengobatan gratis dari Paman Dakai," kata Camat Mentawa Baru Ketapang Eddy Hidayat Setiadi, Rabu, 9 Agustus 2023.

Paman Dakai adalah seorang yang memiliki kemampuan pengobatan alternatif. Dia berasal dari Balikpapan, Kalimantan Timur dari lembaga adat Provinsi Kalimantan Timur dan lembaga adat Pasir yang terjun untuk mengobati masyarakat.

"Alhamdulillah Paman Dakai bersedia meluangkan waktu di tengah kepadatan jadwal untuk melaksanakan pengobatan gratis di wilayah Kecamatan Mentawa Baru Ketapang," ujar Eddy.

Pengobatan gratis Paman Dakai di Halaman Kantor Kecamatan Mentawa Baru Ketapang akan dibuka 4 hari, 9-10 Agustus 2023 dan 12-13 Agustus 2023.

Eddy mengatakan, pengobatan gratis ini adalah salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat. Karena Kecamatan memiliki fungsi memberikan pelayanan.

"Jadi kami memfasilitasi Paman Dakai untuk pengobatan gratis ala Ibu Ida Dayak. Karena saat ini yang lagi trend Ibu Ida dayak. Alhamdulillah ada Paman Dakai yang sama ilmunya seperti Ibu Ida Dayak dan bisa hadir di kecamatan sehingga kami memfasilitasi kegiatan tersebut," tutupnya. (DEWI PATMALASARI/H) 

Berita Terbaru