Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

CBI Group Bersama DLH Kobar Siapkan 6 Kontainer Sampah Demi Kebersihan Kota Pangkalan Bun

  • Oleh Nurita Fitriyastuti
  • 10 Agustus 2023 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Citra Borneo Indah (CBI) Group telah menyiapkan kontainer sampah untuk meningkatkan kebersihan lingkungan dengan bekerjasama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). 

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala DLH Kabupaten Kobar Fitriyani melalui Kepala Bidang Pengelolaan Kebersihan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup (P2KLH) Nurliani pada Kamis, 10 Agustus 2023. 

"Ada 6 kontainer dengan kapasitas 7 sampai 8 m³, jadi rencananya 3 dipasang di Pasar Indrasari, 1 dipasang di Indrakencana, 1 dipasang di Pasar Plagansari, dan 1 dikasihkan ke Kelurahan Baru," ungkapnya. 

Tak hanya itu, Nurliani juga mengatakan bahwa direncakan CBI Group  memberikan sebanyak 40 tong sampah pada Kelurahan Mendawai, Raja, dan Sidorejo. "Waktu rapat kemaren direncanakan 40 tong sampah," katanya.

Direncanakan tong sampah tersebut diletakkan di sepanjang jalan mulai dari Jalan Hasannudin hingga kawasan Hotel Mercure. Kemudian, tujuan dari pada pemberian tong sampah dan kontainer ialah meningkatkan kebersihan lingkungan kota. 

"Pertama meningkatkan kebersihan lingkungan kota, menjaga estetika kota terlebih lagi CBI Group  punya konsen dan peduli terhadap kebersihan lingkungan," kata Kabid P2KLH Nurliani.

Dengan bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan kota Pangkalan Bun maka wisatawan dari mancanegara yang menginap maupun yang berada di kawasan Hotel Mercure tidak terganggu dan merasa nyaman dengan keindahan serta fasilitas yang ada.(NURITA/H)

Berita Terbaru