Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lepas Kontingen Pramuka ke Cibubur Jakarta, Ini Pesan Wabup Murung Raya

  • Oleh Trisno
  • 10 Agustus 2023 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor secara resmi melepas kontingen cabang gerakan Pramuka Murung Raya sebanyak 47 orang untuk mengikuti Raimuna tingkat nasional ke-12 yang terpusat di bumi perkemahan dan graha wisata Cibubur Jakarta. Pelepasan berlangsung di halaman kantor Bupati Murung Raya.

Raimuna Nasional adalah ajang pertemuan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega seluruh Indonesia. Kata Raimuna merupakan bahasa Ambai (Yapen Waropen, Papua), dimana “Rai” memiliki arti “sekumpulan orang dengan tujuan tertentu” dan “Muna” yang berarti “kekuatan yang bernilai baik dalam mencapai kesuksesan”.

Dalam sambutannya di acara yang berlansung pada Rabu itu Rejikinoor yang juga menjabat sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Murung Raya (Mura) menyampaikan agar kontingen merasa bangga sebab jelasnya dari sekian ribu para generasi muda khususnya di kalangan sekolah menengah atas yang berlatar belakang penegak dan pendenga merekalah yang bisa ikut serta dalam kegiatan Raimuna nasional tahun 2003.

“Kalian harus bangga karena kalian kontingen Kalimantan Tengah dari 14 kabupaten/kota, jadi kalau dihitung sesuai dengan undangan yang diundang seluruh Indonesia kurang lebih 25.000 orang bahkan bisa sampai 30.000 orang,” tutur Rejikinoor.

Ia juga meminta agar para peserta di sana nantinya menimba ilmu dan menambah pengalaman untuk bekal sebagai generasi muda yang berkualitas dalam meneruskan estafet kepemimpinan di masa yang akan datang.

Selain itu, Wakil Bupati juga menitip pesan agar para peserta menjaga nama baik daerah di sana. “Jaga nama baik daerah kita disana karena kalian akan berkumpul dengan perwakilan anak pramuka se indonesia dan ikuti seluruh rangkaian kegiatan untuk mendorong kemajuan generasi muda melalui gerakan pramuka,” ucapnya.

Di sisi lain, kegiatan kepramukaan merupakan proses pendidikan di luar sekolah dan di luar keluarga dalam bentuk kegiatan yang menarik untuk menantang dan melatih kepemimpinan yang dilakukan dia alam terbuka dengan prinsip dasar metode kepramukaan dengan membentuk watak karakter yang berani dan baik. (Trs)

Berita Terbaru