Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Manchester City Buka Musim 2023/24 dengan Kemenangan 3-0 Atas Burnley

  • Oleh ANTARA
  • 12 Agustus 2023 - 06:40 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Manchester City mengawali musim 2023/24 Liga Premier Inggris dengan kemenangan telak 3-0 atas tim promosi Burnley di Stadion Turf Moor pada Sabtu (12/8) dinihari WIB.

Erling Haaland menyumbang dua gol dalam pertandingan tersebut dan satu gol lainnya dicetak oleh Rodri. Pertandingan ini diwarnai kartu merah yang diterima pemain pengganti Burnley, Annas Zaroury di masa injury time.

Kemenangan ini membuat Manchester City memuncaki klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan tiga poin, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris.

Manchester City langsung mengambil inisiatif serangan dan langsung membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalan empat menit melalui Erling Haaland.

Berawal dari sepak pojok Phil Foden di sayap kanan, bola dikirim ke tiang jauh. Sundulan Rodri di sisi kiri kotak penalti disambar Haaland dengan sontekan dari depan gawang dan mengubah skor menjadi 1-0.

City hampir menambah keunggulan dua menit kemudian. Kevin de Bruyne mendapatkan ruang untuk melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tetapi bola masih melambung.

Burnley meminta tendangan penalti setelah Manuel Akanji menjepit lengan Zeki Amdouni hingga terjatuh di kotak. Namun, wasit menolak klaim penalti itu.

Burnley mulai balas menyerang pada menit ke-15, sebuah kerja sama di sayap kanan dituntaskan Luca Koleosho dengan tembakan dari tepi kotak penalti. Sayangnya belum mengarah ke kotak penalti.

City hampir kebobolan setelah Rodri melakukan sapuan sehingga bola berbelok lalu Ederson membuang. Lyle Foster menguasai bola di sisi kiri, menusuk ke kiri sebelum melepaskan tembakan melengkung, tetapi arah bola masih melenceng.

The Citizens berhasil menggandakan skor pada menit ke-36. Haaland kembali mencatatkan namanya di papan skor. Serangan dari sayap kiri diakhiri Julian Alvarez dengan sodoran mendatar di kotak penalti.

Berita Terbaru