Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga RT 06 Palangka Raya Sambut HUT RI ke-78 dengan Semangat Gotong Royong

  • Oleh Apriando
  • 14 Agustus 2023 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua RT 06 RW 25, Kelurahan Palangka, Kholidin Efendi menjelaskan, dalam menyambut hari ulang tahun Republik Indonesia, pihaknya telah mempersiapkan rangkaian kegiatan yang menarik. Sejak satu bulan lalu, seluruh warga RT 06 telah berkomitmen untuk menjaga kebersihan lingkungan serta semangat kebersamaan.

Menyambut momen bersejarah tersebut, warga RT 06 RW 25 dengan penuh semangat telah memasang bendera dan ornamen kemerdekaan di sekitar lingkungan. Gapura khas RT 06 yang menjadi ciri khas setempat juga dipasang, menjadi simbol persatuan dan panutan masyarakat. “Dalam menjaga kebersihan lingkungan RT 06, kemarin kami melakukan gotong royong bersama,” ungkapnya, Senin, 14 Agustus 2023.

Kholidin Efendi mengharapkan, kegiatan gotong royong dapat mencerminkan lingkungan yang bersih, kompak, dan mampu menyatukan masyarakat dari berbagai latar belakang, tanpa memandang perbedaan ras, suku, agama, dan golongan. 

“Saya berharap, kegiatan ini dapat mempererat hubungan sosial antar warga, serta menghargai keindahan dari perbedaan yang ada. Konsep utama dari kegiatan ini adalah perbedaan itu indah,” tuturnya.

Puncak peringatan HUT Republik Indonesia ke-78 di RT 06 RW 25 dijadwalkan pada tanggal 16 Agustus, dengan berbagai lomba yang melibatkan seluruh anggota masyarakat, dari anak-anak hingga dewasa. Lomba seperti panjat pinang dan kegiatan lainnya akan diadakan untuk meriahkan peringatan ini. “Pada tanggal 19 Agustus, warga akan melaksanakan jalan sehat sebagai bagian dari rangkaian kegiatan perayaan,”timpalnya.

Salah satu warga RT 06, yang biasa dikenal dengan Iking, mengungkapkan dalam rangka memeriahkan HUT Republik Indonesia, ‘mereka’ juga turut berpartisipasi dalam membersihkan jalan dan merapikan rumput yang telah tumbuh. 

Menurutnya, keadaan jalan yang baik akan mendukung perkembangan pemukiman secara keseluruhan, mempermudah pengangkutan material pembangunan, dan menciptakan lingkungan yang nyaman.

“Saya berharap, agar pemerintah, khususnya instansi terkait, dapat memperhatikan keadaan jalan di daerah RT 06, termasuk penerangan jalan dan aspek lainnya, untuk mendukung kenyamanan dan kemajuan warga sekitar,” pungkasnya. (APRIANDO/Y)

Berita Terbaru