Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bunda PAUD Dukung Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan

  • Oleh Nurita Fitriyastuti
  • 14 Agustus 2023 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Penyelenggaraan acara pembukaan dan penganugerahan lomba Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Kecamatan dan Desa/Kelurahan Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Tahun 2023 dengan tema (Bunda PAUD Siap Berinovasi Mendukung Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan), Senin, 14 Agustus 2023. 

Acara tersebut dipimpin dan sekaligus dibuka oleh Bunda PAUD Kabupaten Kobar Hj Harli Saparia. Melalui penghargaan apresiasi Bunda PAUD tingkat kecamatan dan desa/kelurahan dapat mendukung gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan. 

"Tuntutan untuk dapat membaca, menulis, berhitung sebagai syarat masuk sekolah dasar menyebabkan kecemasan pada peserta didik PAUD, upaya pemerintah untuk meminimalisir hal tersebut adalah mengembangkan adanya gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan dengan mengoptimalkan Kelompok Kerja Bunda PAUD," katanya. 

Dengan mengoptimalkan dan mengembangkan gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan, peserta didik dapat merasa tidak terbebani dengan banyaknya tuntutan dalam memasuki tingkat sekolah dasar. 

Maka anak-anak PAUD yang masuk SD lebih siap secara emosional maupun psikologisnya, dan lebih penting lagi mereka bisa secara mandiri berkomunikasi dengan guru dan teman-teman barunya di sekolah. 

Kemudian, lewat kegiatan apresiasi Bunda PAUD Tingkat Kecamatan dan Desa/Kelurahan ini diharapkan dapat menjadi sebuah motivasi bagi Bunda PAUD lainnya untuk terus berinovasi dalam gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan. 

"Pemberian apresiasi ini diharapkan dapat memotivasi seluruh Bunda PAUD di Kabupaten Kotawaringin Barat," ujar Bunda PAUD Kabupaten Kobar Hj Harli Saparia. (NURITA/H)

Berita Terbaru