Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wagub Kalteng Harap Perbaikan UU Gerakan Pramuka Tingkatkan Daya Guna Pramuka

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 14 Agustus 2023 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Edy Pratowo berharap perbaikan undang-undang pramuka Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2010 tentang gerakan pramuka dapat meningkatkan daya guna gerakan pramuka.

Termasuk dengan rencana pengembangan dan pembangunan sistem aplikasi yang mengarah kepada era digitalisasi, agar gerakan pramuka tidak tertinggal serta dapat mengikuti perkembangan zaman.

“Tentu harapan kita agar melalui perbaikan Undang-Undang tersebut dan pengembangan teknologi dan informasi akan dapat menjadikan Gerakan Pramuka semakin berdaya guna dan berhasil guna,” ungkap Edy saat upacara hari pramuka di Palangka Raya, Senin, 14 Agustus 2023.

Edy mengatakan gerakan pramuka sudah tidak muda lagi dan diharapkan terus menjadi pembentukan karakter generasi.

“Undang-Undang Kepramukaan juga kita harapkan terus mengalami perbaikan dan penyempurnaan seiring dengan kemajuan dan perkembangan zaman,” pungkasnya.

Seperti dikutip dari laman resmi pramuka.or.id, pendidikan kepramukaan merupakan salah satu pendidikan nonformal yang menjadi wadah pengembangan potensi diri serta memiliki akhlak mulia, pengendalian diri, dan kecakapan hidup untuk melahirkan kader penerus perjuangan bangsa dan negara.

Di samping itu, pendidikan kepramukaan yang diselenggarakan oleh organisasi gerakan pramuka merupakan wadah pemenuhan hak warga negara untuk berserikat dan mendapatkan pendidikan.

Hal ini tercantum dalam Pasal 28, Pasal 28C, dan Pasal 31 Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. (HERMAWAN DP/J)

Berita Terbaru