Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Katingan Imbau Pengendara Roda Dua Tak Gunakan Knalpot Brong

  • Oleh Abdul Gofur
  • 16 Agustus 2023 - 07:40 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pihak Satlantas Polres Katingan mengimbau kepada pengendara roda dua di wilayah itu agar tidak menggunakan knalpot brong.

Kapolres Katingan AKBP I Gede Putu Widyana melalui Kasatlantas AKP Hariyanto, Selasa, 15 Agustus 2023 menuturkan imbauan tidak menggunakn knalpot brong ini sebagai upaya meningkatkan kesadaran pengendara di wikayah hukum Kabupaten Katingan.

"Terutama pemilik kendaraan khususnya sepeda motor agar tidak menggunakan knalpot blong atau brong, karena menimbulkan suara bising dan mengganggu warga lainnya," ujarnya.

Kasatlantas AKP Hariyanto mengingatkan bagi pengendara  khususnya sepeda motor agar tidak menggunakan knalpot brong. Pasalnya, knalpot brong tidak sesuai dengan standard buatan pabrik dan efeknya membuat suara bising dan sangat menggangu pengguna jalan maupun masyarakat sekitar.

Kasatlantas menambahkan, dari pantauan pihaknya, penggunaan knalpot brong untuk roda dua di wilayah hukumnya sejauh ini memang masih ada, namun sudah berkurang dibanding sebelumnya.

"Harapan kita terutama anak muda yang sering menggunakan knalpot brong ini agar kembali menggunakan kenalpot standart pabrikan lagi agar tidak menimbulkan kebisingan," imbuhnya. (ABDUL FOFUR/Y)

Berita Terbaru