Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Leandro Paredes Resmi Kembali ke AS Roma

  • Oleh ANTARA
  • 17 Agustus 2023 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Leandro Paredes resmi kembali berseragam AS Roma setelah didatangkan dari Paris Saint-Germain dengan kontrak dua tahun sampai 30 Juni 2025.

Pemain 29 tahun itu sebelumnya sempat membela Roma pada musim 2014/2015 dan 2016/2017 dimana saat itu selama berseragam Giallorossi, ia tampil 54 kali pada semua ajang dengan mencatatkan lima gol dan dua assists, demikian dilansir dari Transfermarkt.

“AS Roma dengan gembira mengumumkan kembalinya pemenang Piala Dunia Leandro Paredes ke klub,” tulis dari laman resmi klub, Rabu.

Pada perkenalannya, pemain yang baru saja memenangkan Piala Dunia 2022 di Qatar bersama tim nasionalnya, timnas Argentina itu mengatakan kembali ke Roma merupakan sesuatu yang sangat istimewa baginya.

“Kembali ke Roma selalu merupakan hal yang istimewa, tetapi melakukannya sekarang sebagai pemain Roma bahkan lebih istimewa," ungkap Paredes.


“Saya ingin berterima kasih kepada para penggemar karena telah menyambut saya dan Roma karena telah membawa saya kembali ke klub tempat saya meluncurkan karier saya di Eropa,” tambahnya.

Manajer umum AS Roma Tiago Pinto mengatakan dengan pengalaman malang melintang di sepak bola Italia (Chievo Verona, AS Roma, Juventus) dan memiliki 54 caps bersama La Albiceleste membuat kedatangan Paredes akan menjadi pemain penting bagi klub yang bermarkas di Stadio Olimpico itu di bawah asuhan Jose Mourinho.

“Kemauannya yang kuat membuat kami semakin yakin bahwa kami harus membawanya kembali ke Giallorossi dan kami senang melihatnya kembali dengan warna Roma,” kata Pinto.

“Sejak tugas pertamanya di sini, dia telah matang dan mendapatkan pengalaman internasional, dikombinasikan dengan pengetahuannya tentang sepak bola Italia dan atribut teknisnya, kami yakin ini semua akan terbukti penting dan memperkuat skuat kami,” lanjutnya.

Paredes menjadi rekrutan keempat Roma pada musim panas ini setelah Houssem Aouar (Olympique Lyon), Rasmus Kristensen (Leeds United), dan Evan Ndicka (Eintracht Frankfurt).

Pemain yang biasa berposisi di gelandang bertahan itu akan mengenakan nomor punggung keramat di klub Ibukota Italia tersebut yaitu 16, nomor punggung yang sebelumnya dikenakan legenda hidup Roma, Daniele De Rossi.

“Saya tidak akan pernah membiarkan hal itu (memakai nomor punggung 16) terjadi tanpa izin Daniele. Dia mengirimi saya pesan untuk mengatakan dia akan senang jika saya memakai nomor itu. Ini akan menjadi suatu kehormatan bagi saya dan saya sangat menghormati dia,” tutup Paredes.

ANTARA

Berita Terbaru