Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Arfak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Timur Jadi Inspektur Upacara Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 17 Agustus 2023 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas bertindak sebagai inspektur upacara peringatan Hari Ulang Tahun atau HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Tamiang Layang, Kamis, 17 Agustus 2022.

Kemudian bertugas sebagai perwira upacara Kasat Samapta Polres Barito Timur AKP Sukajim yang merupakan perwira pertama Polri lulusan Sekolah Inspektur Polisi tahun 2013 dan komandan upacara Kasi Propam Polres Barito Timur Iptu Aboukir yang merupakan perwira pertama Polri lulusan Sekolah Inspektur Polisi tahun 2016.

Selanjutnya teks proklamasi dibaca oleh Ketua DPRD Barito Timur Nursulistio, pembaca doa Kepala Kantor Kemenag Barito Timur H Ahmadi serta pembaca teks UUD 1945 Sekda Barito Timur Panahan Moetar.

Berikutnya korsik oleh Jajaka Drum Corps serta paduan suara oleh Tim Paduan Suara SMA Negeri 1 Tamiang Layang.

Upacara yang juga diikuti Wakil Bupati Barito Timur dan istri, Forkopimda, Ketua TP PKK, pimpinan Instansi vertikal, BUMN, BUMD, tokoh masyarakat, tokoh agama, ASN lingkup Pemkab Barito Timur serta personel TNI dan Polri itu berlangsung lancar dan khidmat.


Saat diwawancarai usai upacara Bupati Barito Timur mengatakan, sesuai dengan tema peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI Terus Melaju untuk Indonesia Maju,  kita mengelola sumber daya alam, laut sumber daya yang lainnya dengan baik untuk menyongsong Indonesia Emas tahun 2045.

"Sekarang bagaimana kemerdekaan betul-betul diisi dengan kemajuan untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia," ujarnya.

Ampera juga berharap dengan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, pembangunan di Barito Timur semakin maju dan berpihak  kepada sejahtera masyarakat.

"Sebentar lagi masa jabatan kami sebagai bupati dan wakil bupati juga akan berakhir, semoga pemimpin berikut dapat melanjutkan pembangunan yang lebih bermakna lagi," tandasnya. (BOLE MALO/Y)

Berita Terbaru