Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Momen Peringatan Kemerdekaan RI, Petugas Gabungan Padamkan 4 Titik Karhutla di Kobar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 17 Agustus 2023 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Tim gabungan berjibaku padamkan empat titik kebakaran huta  dalan (Karhutla) yang melanda wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), pada momen peringatan kemerdekaan Republik Indonesia, Kamis, 17 Agustus 2023.

Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Manggala Agni, Relawan Huma Singgah Itah serta instansi terkait lainnya, berupaya dengan sekuat tenaga memadamkan api sehingga masyarakat Kobar dapat tetap menghirup udara segar dan terhindar dari kabut asap.

Disampaikan oleh Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kobar Martogi Siallagan, bahwa di hari ini ada 4 titik penangan karhutla yang tersebar di berbagai wilayah di Kobar.

"Adapun 4 lokasi penanganan karhutla itu diantaranya di Kecamatan Pangkalan Banteng, di Desa Amin Jaya, kemudian di Kecamatan Arut Selatan, tepatnya di lokasi bundaran obor (sport center), dan dua lokasi di Desa Kubu, Kecamatan Kumai," ujar Martogi.

Martogi menyebutkan, dua lokasi di wilayah Pangkalan Banteng dan Arut Selatan kejadiannya siang tadi, saat ini sudah berhasil ditangani.

"Sementara itu, untuk wilayah Desa Kubu masih dalam penangan pemadaman. Semoga tidak sampai malam bisa teratasi," tuturnya.

Di Kubu, ada 30 orang tim gabungan melakukan penanganan. Angin yang kencang membuat api semakin cepat meluas, sehingga menjadi kendala dalam proses penanganan.

"Kendala angin kencang, kalau sumber air banyak," sebutnya. (DANANG/J)

Berita Terbaru