Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kalteng Apresiasi Upaya Pemda di Provinsi ini Wujudkan KLA

  • Oleh Donny Damara
  • 18 Agustus 2023 - 17:20 WIB

BORNEONEW, Palangka Raya - Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Evi Kahayanti mengapresiasi uapaya pemda di Kalteng yang telah berusaha mewujudkan kabupaten/kota layak anak (KLA) di wilayah provinsi ini.

Upaya itu telah membuahkan hasil, terbukti 7 kabupaten atau kota di Kalteng telah meraih penghargaan KLA dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) RI tahun 2023.

Menurutnya, dengan mewujudkan KLA maka akan memberikan dampak positif bagi aktivitas sosial masyarakat, terutama dalam menjamin pemenuhan hak dan perlindungan khususnya bagi anak-anak.

"Salah satu poin penting pembangunan kualitas kesejahteraan masyarakat yaitu terkait perlindungan terhadap perempuan, utamanya anak-anak. Sebab, mereka merupakan generasi penerus yang menjadi faktor penentu keberhasilan pembangunan bangsa dan daerah di masa depan," ucapnya, Jumat, 18 Agustus 2023.

Tidak lupa ia pun mendorong sinergitas dan kerja sama antar pemda dan dan pihak terkait lainnya untuk bersama-sama menciptakan lingkungan positif untuk mewujudkan KLA di seluruh kabupaten dan kota se-Kalteng, sehingga Kalteng bisa menjadi provinsi layak anak di Indonesia.

"Kami optimis jika ada sinergi dan kerja sama pemda dari tingkat provinsi sampai kabupaten dan kota beserta instansi terkait lainnya, Kalteng menjadi provinsi layak anak bisa diwujudkan. Kami sangat mengharapkan hal ini, karena program KLA juga menjadi solusi untuk mencegah kekerasan terhadap perempuan dan anak, yang sampai saat ini juga masih marak di Kalteng," tuturnya.

Untuk diketahui, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI nomor 160 tahun 2023, ada 7 kabupaten/kota yang meraih penghargaan sebagai kabupaten/kota layak anak atau KLA di Kalteng.

Kabupaten atau kota yang meraih pengharagaan itu yakni Kotawaringin Barat (Kobar), Pulang Pisau (Pulpis), dan Kota Palangka Raya memperoleh Penghargaan KLA Kategori Madya.

Kemudian Kabupaten Kotawaringin Timur (Koyim), Sukamara, Katingan, dan Kabupaten Kapuas memperoleh Penghargaan KLA Kategori Pratama. (DONNY D/H)

Berita Terbaru