Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pencuri Kotak Amal Beraksi di Masjid Nurul Anwar Sampit saat Jamaah Solat Subuh

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 19 Agustus 2023 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang pria yang tidak diketahui identitasnya mencuri sebuah kotak amal di Masjid Nurul Anwar, Jalan Walter Condrat, Kelurahan Baamang Hilir, Kecamatan Baamang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Jumat, 18 Agustus 2023.

Pengurus Mesjid Nurul Anwar Imam Ar-Rasyid mengatakan, pencuri tersebut nekat mengambil kotak amal yang berada di depan teras mesjid pada saat jamaah sedang melakukan solat subuh.

"Saat itu kami sedang melaksanakan solat subuh berjamaah. Terlihat dari rekaman CCTV dia (pencuri) ini masuk dengan sepeda motornya dan langsung membawa kabur salah satu kotak amal," kata Imam Ar-Rasyid. Sabtu, 19 Agustus 2023.

Dari ciri-ciri pelaku yang terekam dalam CCTV, terlihat pelaku menggunakan jaket berwarna hitam, celana panjang berwarna hitam, masker, dan sepeda motor jenis matic.

"Di depan teras itu ada dua kotak amal kayanya pelaku sempat melihat isi dari kotak amal dan memilih isi yang lebih banyak. Saya kurang tau pasti isinya diperkirakan 100 hingga 200 ribuan isi uang dalam kotak amal itu," jelasnya.

Imam juga mengungkapkan, kejadian pencurian kotak amal ini merupakan kejadian kedua kalinya. Hal serupa pernah terjadi sebelumnya di tempat yang sama. Meski demikian pihaknya tidak melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.

"Iya dulu pernah kejadian juga, tetapi kami tidak melapor dan mungkin kami akan melakukan pengamanan tambahan nantinya dengan mengikat dengan rantai kotak amal ini," demikianmya. (BUDDI RAHMAT H)

Berita Terbaru