Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Buka Pesparawi XIII Tingkat Kabupaten Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 19 Agustus 2023 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Bupati Barito Utara Nadalsyah secara resmi membuka kegiatan Pesparawi XIII tingkat Kabupaten Barito Utara tahun 2023, di Desa Lampeong, Kecamatan Gunung Purei, Jumat18 Agustus 2023 malam.

Hadir dalam pembukaan Pesparawi XIII, wakil bupati, Ketua DPRD, unsur FKPD, sekda, staf ahli bupati, asisten, kepala perangkat daerah, Kementerian Agama Barito Utara dan undangan lainnya.

“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara, saya menyambut baik kegiatan Pesparawi XIII tingkat Kabupaten Barito Utara Tahun 2023 ini yang mengangkat tema (Hendaklah Kamu Sehati Sepikir Dalam Satu Kasih, Satu Jiwa, Satu Tujuan Memancarkan Nada Harmoni Antar Umat Beragama Dalam Mensukseskan Pembangunan di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan),” kata Nadalsyah.

Hal ini, kata Nadalsyah, sejalan dengan Visi Pembangunan Kabupaten Barito Utara, dimana salah satu misinya adalah memantapkan pelaksanaan pembangunan berdasarkan budaya kearifan lokal, toleransi kultural, kerukunan antar umat beragama, suku, ras maupun golongan dalam kerangka NKRI.

Diungkapkan Nadalsyah, kegiatan Pesparawi kali ini dilaksanakan di Desa Lampeong, dan diikuti oleh 9 (sembilan) kecamatan se Barito Utara menunjukkan semangat yang luar biasa, baik dari Kecamatan Gunung Purei dan masyarakat Desa Lampeong sebagai tuan rumah, maupun dari ke delapan kecamatan lainnya untuk mendukung dan mensukseskan kegiatan Pesparawi ini.

“Saya melihatnya kegiatan ini sebagai wujud kebersamaan dan rasa persaudaraan diantara sesama warga Kabupaten Barito Utara, tanpa memandang perbedaan agama dan segala keterbatasan yang ada,” kata Bupati. 

Oleh karena itu, kata bupati yang akrab disapa H Koyem ini, rasanya tidak berlebihan bila dirinya menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Barito Utara menyatakan rasa bangga dan penghargaan khususnya kepada aparat pemerintah setempat, tokoh-tokoh agama, tokoh-tokoh masyarakat, serta masyarakat di wilayah Desa Lampeong dan sekitarnya.

“Semoga hal yang demikian dapat dipertahankan, dibina dan ditumbuh kembangkan agar Kabupaten Barito Utara tetap kondusif, terhindar dari persinggungan dan pertikaian, tetapi semakin kompak dalam bingkai persatuan dan kesatuan bangsa yang kokoh sesuai dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika,” kata H Koyem.

Sehubungan hal tersebut, Bupati mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada panitia pelaksana dan seluruh pihak yang telah bekerja keras mempersiapkan acara ini sejak awal.

“Saya mengharapkan hingga saatnya nanti kegiatan Pesparawi ini berakhir semua dapat berjalan dengan baik dan lancar,” kata Nadalsyah.

Sementara Ketua Panitia Pesparawi, Silas Patiung menyampaikan bahwa kegiatan Pesparawi XIII dilaksanakan selama 5 hari terhitung mulai 18-22 Agustus 2023 yang dilaksanakan di Desa Lampeong Kecamatan Gunung Purei. 

Berita Terbaru