Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perusda Diharapkan Dapat Menunjang Kinerja Pemda

  • Oleh Donny Damara
  • 21 Agustus 2023 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Perusahaan Daerah (Perusda) merupakan usaha yang dikelola oleh pemda. Perusda tentu memiliki peran strategis salah satunya yaitu dalam upaya meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) melalui usaha yang dijalankan.

Oleh karena itu, perusda diharapkan dapat menunjang kinerja pemda khususnya di Kalteng ini terutama dalam upaya meningkatan PAD. Sebab, dari PAD itu nantinya akan diperuntuhkan untuk pelaksanaan program pembangunan berkelanjutan.

"Pemda telah menggelontorkan dana tidak sedikit untuk mengembangkan perusda yang ada di Kalteng ini, sehingga perusda harus bisa memberikan kontribusinya terhadap daerah melalui PAD yang dihasilkan," kata Wakil Ketua Komisi I DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati, Senin, 21 Agustus 2023.

Dalam upaya menunjang kinerja pemda meningkatkan PAD, jajaran direksi perusda hendaknya dapat terus merinovasi mengembangkan usaha yang dijalankan. Pasalnya, ada banyak potensi usaha yang bisa dikembangkan dan menjanjikan mengikuti tuntutan zaman saat ini.

Menurutnya, dengan adanya inovasi maka diharapkan perusda yang ada di Kalteng ini dapat menjadi perusahaan yang lebih baik kedepan. Sebagai bentuk perhatian tentu legislatif akan senantiasa mendukung apapun upaya pemda untuk membuat perusda di Kalteng ini agar lebih maju.

"Kami sebagai mitra pemda juga akan terus mendorong berbagai upaya yang dilakukan untuk meningkatkan PAD melalui usaha perusda. Harapan kita pasti kinerja perusda tidak mengecewakan, sehingga bisa memberikan dampak terhadap PAD maupun pembangunan," imbuhnya. (DONNY D/Y)

Berita Terbaru