Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Kapuas Imbau Cegah Karhutla

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 Agustus 2023 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Ardiansah menyampaikan imbauannya kepada seluruh elemen untuk bersama-sama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan atau karhutla.

Menurut Politisi dari Partai Golkar ini hal tersebut sangat penting, mengingat saat ini telah memasuki musim kemarau, sehingga rawan akan terjadinya karhutla.

"Kami mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kapuas di musim yang sekarang memasuki musim kemarau untuk tidak membakar sembarangan supaya terhindar dari Karhutla," katanya, Selasa, 22 Agustus 2023.

Mengingat, lanjut wakil rakyat dari Daerah pemilihan (Dapil) III Kapuas ini bila karhutla terjadi tentu bisa menimbulkan kabut asap, sehingga dapat berdampak terhadap aktivitas masyarakat.

"Selain itu, juga kabut asap bisa mengganggu kesehatan tubuh. Karenanya ini jadi perhatian bersama," ucapnya.

Dia berharap, bencana kabut asap jangan terulang lagi, karena dampaknya cukup banyak. Sehingga, pencegahan penting untuk dilakukan. 

"Harapan kita tentunya dapat bebas dari kabut asap, semoga tidak terjadi. Kita juga apresiasi Tim gabungan instansi terkait dan relawan yang telah melakukan upaya-upaya pencegahan dan pemadaman karhutla," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/Y)

Berita Terbaru