Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Bapemperda Harapkan Pihak Eksekutif Koordinasi Lebih Awal Terkait Usulan Raperda

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 Agustus 2023 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah atau Bapemperda DPRD Kabupaten Kapuas, Abdurahman Amur mengharapkan pihak eksekutif dalam hal ini Pemkab Kapuas dapat koordinasi lebih awal terkait usulan-usulan Rancangan peraturan daerah (Raperda).

Menurut dia koordinasi lebih awal penting dilakukan agar ketika dijadwalkan untuk pembahasan maka semuanya sudah siap, sehingga lebih efektif.

"Tentunya ke depannya semua Raperda itu dikoordinasikan dan diajukan lebih awal oleh pihak eksekutif," katanya, Selasa, 22 Agustus 2023.

"Sehingga, kita sudah bisa membaca terlebih dahulu Raperda yang diajukan, sebelum dilakukan pembahasan atau ditelaah," tambah Politisi dari Partai Golkar ini.

Selain itu, Anggota DPRD Kapuad dari Dapil V Kapuas menuturkan, terbaru pihaknya telah melakukan pembahasan terhadap tiga buah Raperda, yakni Rancangan Peraturan Kapuas Daerah Kabupaten Kapuas Tahun 2023 tentang Penyelenggaraan Bangunan Gedung.

Lalu, Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Kapuas Tahun 2023 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah dan Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Kapuas Tahun 2023 tentang Pengakuan dan Perlindungan Masyarakat Hukum Adat.

"Dua Raperda tersebut merupakan perubahan. Hanya Raperda tentang pengakuan dan perlindungan masyarakat hukum adat yang baru," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/H)

Berita Terbaru