Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat MB Ketapang Imbau Warga Jangan Membakar Sembarangan

  • Oleh Noor Annisa
  • 22 Agustus 2023 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Camat MB Ketapang Eddy Hidayat mengimbau kepada warga khususnya yang berada di wilayahnya agar tidak membakar lahan sembarangan, karena berpotensi mengakibatkan kebakaran yang besar.

"Mengimbau kepada warga agar jangan membakar hutan, lahan maupun pekarangan secara sembarangan di musim kemarau seperti ini," tegasnya, Selasa, 22 Agustus 2023.

Kemarau yang melanda Kabupaten Kotawaringin Timur saat ini menimbulkan kebakaran yang terjadi dimana-mana dan hampir setiap hari sehingga membuat petugas pemadam kebakaran kewalahan dalam mengatasinya.

Hal ini tentu menjadi perhatian pemerintah daerah, termasuk Eddy yang mana di bawah kepemimpinannya Kecamatan MB Ketapang juga termasuk kawasan yang sering terjadi kebakaran.

Eddy yang turut berjibaku memadamkan api mengatakan, Desa Eka Bahurui  sebagai salah satu contoh kawasan yang terbakar sangat luas dan sulit dipadamkan. Bahkan lahan yang ikut terbakar sebagian merupakan lahan pertanian warga.

"Kebakaran ini sejak hari Rabu lalu sempat padam namun dua hari terakhir muncul lagi," ungkapnya.

Menurutnya, luasan lahan yang terbakar di Desa Eka Bahurui sudah mencapai 7 hektar. Pemadaman juga terus dilakukan baik dari jalur darat maupun udara.(NOOR ANNISA/H)

Berita Terbaru