Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cuaca Panas Tak Surutkan Semangat Tabligh Akbar bersama Habib Umar Bin Hafidz

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 23 Agustus 2023 - 16:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Antusias jamaah sangat tinggi dalam mengikuti Tabligh Akbar bersama Al-Habib Umar Bin Hafidz di Stadiun Tuah Pahoe, Rabu, 23 Agustus 2023.

Kondisi cuaca yang panas tidak menurunkan semangat jemaah, memadati stadiun, ada yang hanya mengenakan kopiah namun ada yang menggunakan kain penutup kepala dan payung.

Tabligh akbar ini merupakan kali kedua tokoh Ulama besar asal Tarim, Hadramaut, Yaman bertausiah di Kalteng.

Sebagai informasi, Habib Umar bin Hafidz lahir di Tarim, Hadramaut, Yaman, pada 27 Mei 1963. Ia berasal dari keluarga ulama berpengaruh, di mana sang ayah yang bernama Muhammad bin Salim bin Hafiz adalah seorang mufti di Tarim.

Karena itu pula, sejak kecil Habib Umar telah dibimbing untuk menghafal Al Quran dan belajar banyak ilmu Islam dari keluarganya sendiri.

Di Indonesia, Habib Umar bin Hafidz telah melakukan dakwah rutin sejak 1994. Dia bahkan merintis lahirnya Majelis Al-Muwasholah Bayna Ulama Al Muslimin atau Forum Silaturrahmi antarulama, yang membuat intensitas kedatangannya semakin sering.

Selain berdakwah di berbagai kota seperti Jakarta, Bandung, Cirebon, hingga Kalimantan, Habib Umar juga mengajar di pondok pesantren Nahdlatul Ulama (NU). (HERMAWAN DP/H) 

Berita Terbaru