Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Agustiar dan Yuwensi Disebut Tidak Memenuhi Syarat, Sancho Jadi Calon Tunggal Ketua KONI Kalteng

  • Oleh Apriando
  • 24 Agustus 2023 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Christian Sancho merupakan satu-satunya bakal calon Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Tengah yang lolos verifikasi. Dua kandidat calon lainnya, yaitu Agustiar Sabran dan Yuwensi, tidak memenuhi syarat.

Hal ini diungkapkan Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) calon Ketua KONI Kalteng, Prof. Dr Yetrie Ludang.

Agustiar Sabran dinyatakan tidak memenuhi syarat administrasi. Sementara Yuwensi tidak memenuhi syarat minimal dukungan dari pengurus KONI kota/kabupaten maupun pengurus cabang olahraga.

"Berdasarkan poin satu sampai tiga, menyatakan Christian Sancho memenuhi syarat sebagai calon," kata Yetrie Ludang di Aula KONI Kalteng pada Rabu malam, 23 Agustus 2023. 

Meskipun terjadi perdebatan karena beberapa pihak yang mendukung calon lainnya merasa keberatan dan mereka meminta pemanggilan kembali TPP untuk meminta penjelasan, akhirnya musyawarah ditunda selama 30 menit untuk mencoba menghadirkan TPP kembali. 

Kandidat calon yang tidak lolos, Yuwensi, menerima keputusan TPP dengan sikap sportif terhadap calon yang berhasil lolos.

Setelah sempat ditunda selama 30 menit panitia yang melakukan konfirmasi ke TPP. TPP bersedia menjelaskan alasan terkait dua kandidat yang tidak lolos verifikasi dan yang lolos verifikasi tersebut pada, Kamis, 24 Agustus 2023.

"Musyawarah kita skor dan akan dibuka kembali besok pada pukul 10.00 WIB untuk menghadirkan TPP kembali di musyawarah," kata Pimpinan Sidang Pleno Musorprovlub KONI Kalteng Ahyar Umar. (APRIANDO/J)

Berita Terbaru