Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Ingin Peningkatan Pengelolaan Museum di Palangka Raya

  • Oleh Hendri
  • 24 Agustus 2023 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Palangka Raya, Noorkhalis Ridha mendorong adanya peningkatan pengelolaan museum di kota setempat. Hal ini mengingat museum adalah tempat untuk melestarikan sejarah.

"Penting sekali kita merawat museum sebagai tempat yang menyimpan serta mengarsipkan bukti-bukti sejarah dan peninggalan masa lampau," katanya, Kamis, 24 Agustus 2023.

Politisi PAN itu berharap agar pengelolaan museum bisa lebih ditingkatkan. Museum juga harus berperan sebagai sumber pendidikan untuk menumbuhkan wawasan dan tak sekadar menjadi tempat benda-benda bersejarah.

"Jangan sampai terkesan museum hanya menjadi tempat untuk menaruh barang kuno tapi mengesampingkan fungsi dan tujuannya. Jika dikelola dengan baik, museum dapat berperan dalam kemajuan zaman," ujarnya.

Pengelolaan museum dengan mengikuti perkembangan zaman juga dapat memantik minat generasi muda. Oleh karenanya, pihak museum didorong untuk lebih jeli melihat peluang.

Fasilitas di museum bisa dibuat dengan tema-tema yang disukai anak-anak muda. Tentunya tanpa meninggalkan estetika dan nilai-nilai yang dibangun.

"Upayakan agar ada program-program yang melibatkan partisipasi dari pengunjung, termasuk bagi komunitas-komunitas pecinta sejarah dan benda-benda peninggalan masa lalu,” pungkasnya. (HENDRI/J)


TAGS:

Berita Terbaru