Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lapas Perempuan Gandeng TNI - Polri Razia Kamar Hujian WBP

  • Oleh Pathur Rahman
  • 25 Agustus 2023 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIA Palangka Raya menggandeng TNI dan Polri untuk merazia kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Dalam razia tersebut, penggeledahan yang dimulai pukul 08.30 WIB ini dipimpin langsung oleh Kalapas, Sri Astiana. Mereka yang terlibat dalam razia gabungan ini yakni Tim SatOps Patnal Lapas Perempuan Palangka Raya, pihak Koramil dan Polsek Bukit Batu. Razia ini sebagai upaya deteksi dini gangguan Kamtibmas.

Target penggeledahan berjumlah 10 kamar hunian. Dari hasil penggeledahan, tidak ditemukan barang-barang yang dilarang berada di dalam kamar hunian.

"Kepada seluruh WBP yang berjumlah 210 orang, agar selalu mentaati aturan di dalam Lapas, menghormati petugas, tetap menjalin kerukunan antar WBP, serta tetap menjaga kebersihan dalam kamar dan lingkungan hunian," katanya, Jumat, 25 Agustus 2023.

Dia menuturkan, penggeledahan kamar hunian ini rutin dilakukan dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban. Juga bagian dari upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Narkotika (P4GN) di Lapas.

"Terima kasih sebesar-besarnya terhadap Koramil dan Polsek Bukit Batu yang ikut serta melakukan pendampingan keamanan selama kegiatan razia gabungan kamar di Lapas Kelas IIA Palangka Raya," pungkasnya. (PATHUR/Y)

Berita Terbaru