Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perlu Jalan Panjang Atlet Kalteng Hingga ke Ajang POPNAS XVI

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 25 Agustus 2023 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Kontingen Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) Kalteng Adi Nur Fajar menyampaikan perlu proses untuk bisa mengikuti POPNAS.

Ia mengatakan keikutsertaan Kontingen Kalteng dalam ajang nasional di Kota Palembang kali ini merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (POPPROV) se-Kalteng.

“(POPPROV) telah dilaksanakan tanggal 27 Juni hingga 3 Juli 2022 lalu di Kota Palangka Raya,” ungkapnya saat pelepasan kontingen POPNAS Kalteng, di halaman kantor Gubernur Kalteng, Jumat, 25 Agustus 2023.

Selain itu, lanjut dia, menindaklanjuti hasil seleksi Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (PRA POPNAS) Zona III Tahun 2022 di Kota Banjarmasin dan Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan pada 26 Oktober hingga 02 November 2022, serta hasil Kejuaraan Nasional Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (Kejurnas PPLP) Tahun 2023.

Adapun keikutsertaan dalam ajang POPNAS XVI di Palembang digadang-gadang untuk memelihara dan meningkatkan persatuan dan kesatuan anak bangsa, mengukur pembinaan prestasi olahraga pelajar di tingkat Provinsi Kalteng.

Kemudian memotivasi dan mengoptimalkan pengembangan potensi atlet pelajar daerah di Provinsi Kalteng untuk mengikuti kompetisi di tingkat Nasional.

Sedangkan tujuannya antara lain memperoleh bibit atlet pelajar potensial, sebagai wahana seleksi olahraga pelajar dan suksesi prestasi atlet pelajar Kalteng. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru