Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

AS Roma Tambah Kekuatan Baru Dengan Mendatangkan Sardar Azmoun

  • Oleh ANTARA
  • 27 Agustus 2023 - 07:40 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - AS Roma resmi menambah kekuatan baru dengan mendatangkan Sardar Azmoun dari Bayer 04 Leverkusen dengan status pinjaman satu tahun.

Status pinjaman ini dapat dipermanenkan dengan biaya 12 juta euro atau sekitar Rp 198 miliar, demikian dilansir Fabrizio Romano melalui Twitter-nya, Sabtu.

“AS Roma dengan senang hati mengonfirmasi penandatanganan pemain internasional Iran Sardar Azmoun dengan kesepakatan pinjaman awal,” tulis pengumuman resmi klub, Sabtu.

Pada perkenalannya, pesepak bola 28 tahun itu senang dapat bergabung dengan Roma yang merupakan salah satu klub besar di Italia.

Ia mengatakan, mimpinya bersama tim asuhan Jose Mourinho itu adalah untuk memenangkan gelar.

"Sulit untuk menggambarkan emosi yang saya rasakan. Saya datang ke salah satu klub paling bergengsi di kancah internasional, dan akan menjadi mimpi untuk bisa memenangkan gelar dengan seragam Roma," kata Azmoun.

Faktor fanatisme suporter Roma menjadi faktor penting keputusan Azmoun menjadikan klub yang finis pada posisi keenam Serie A Italia pada musim lalu tersebut sebagai destinasi klubnya selanjutnya.

Ia menyaksikan sendiri bagaimana pendukung Roma yang begitu fanatik saat ia bermain di Stadion Olimpico, kandang Roma, pada leg pertama babak semifinal Liga Europa 2022/2023 saat ia masih berbaju Leverkusen.

“Tahun lalu, saya mendapat kesempatan bermain di Stadio Olimpico dan saya akui bahwa sepanjang karier saya, saya belum pernah bertemu dengan suporter yang begitu bersemangat. Sekarang, saya tidak sabar untuk berjuang demi mereka dan mencapai tujuan kami,” ucap Azmoun.

Penyerang kelahiran 1 Januari 1995 itu sebelumnya pernah bermain untuk Rubin Kazan, Rostov, Zenit St Petersburg, dan Leverkusen.

Berita Terbaru