Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polresta Palangka Raya Rutin Patroli Cegah Balap Liar

  • Oleh Pathur Rahman
  • 27 Agustus 2023 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Demi mencegah terjadinya aksi Balapan Liar (Bali) di Kota Palangka Raya, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Palangka Raya rutin patroli.

Unit Penegakan Hukum (Gakkum) Satlantas Polresta Palangka Raya Iptu Eko Nurhanto memimpin secara kegiatan patroli yang dilaksanakan di daerah Bandara Tjilik Riwut Kota Palangka Raya.

“Setelah berpatroli selama kurang lebih satu jam, kita pun belum menemukan adanya aktivitas balapan liar maupun gangguan kamseltibcar lainnya, dengan situasi arus lalu lintas yang terpantau aman, lancar dan kondusif,” Katanya Minggu, 27 Agustus 2023.

Lanjutnya, kegiatan pencegahan balapan liar ini juga adalah salah satu upaya pihaknya dalam menanggapi Pengaduan Masyarakat (Dumas), bahwa banyak pengendara bolak balik memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi.

Selain untuk mengantisipasi balapan liar patroli jalan raya juga bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak kriminal dan gangguan terhadap situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilaya Kota Palangka Raya.

"Kami juga mengedukasi kepada para pengendara dan para remaja yang bersantai di area bandara untuk mematuhi peraturan lalu lintas, serta wajib menggunakan helm ketika berkendara," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru