Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dorong Penguatan Program Pembangunan di Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 28 Agustus 2023 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Sinar Kamala meminta kepada pemda baik provinsi, kabupaten dan kota supaya dapat terus mendorong penguatan pembangunan di Kalteng ini.

Menurutnya, pembangunan disegala sektor khususnya di provinsi ini sudah sangat bagus, akan tetapi masih perlu diperkuat sebab sejumlah sektor pembangunan masih banyak yang memerlukan perhatian baik infrastruktur, kesehatan, pendidikan, dan lain-lain.

"Untuk pembangunan di wilayah perkotaan itu kita melihat sudah sangat bagus, namun untuk wilayah pedesaan utamanya yang ada di pelosok, itu belum. Sebab, masih banyak yang tertinggal dari berbagai segi utamanya akibat terisolasi," ucapnya, Senin, 28 Agustus 2023.

Keterisolasian suatu daerah, itu dikarenakan tidak adanya infrastruktur jalan dan jembatan yang memadai, sehingga membuat sektor lainnya sulit untuk berkembang misalnya saja pembangunan jaringan listrik, peningkatan sarana pendidikan, kesehatan dan sebagainya.

Oleh karena itu, program pembangunan perlu lebih diperkuat lagi agar dapat mewujudkan keadilan dalam pembangunan yang dilakukan pemerintah, dan dengan begitu juga kedepan tidak ada lagi daerah yang tertinggal di wilayah Bumi Tambun Bungai ini.

"Membangun dan mensejahterakan masyarakat itu menjadi tugas pemerintah dan kita akan selalu mendukung upaya tersebut. Kita tentu berharap kedepan daerah-daerah di Kalteng ini bisa terus berkembang dan maju, terutama desa-desa di pelosok," pungkasnya. (DONNY D/Y)

Berita Terbaru