Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Sukamara Harapkan Dibentuknya Kampung Bebas Narkoba Menjadi Pilot Project bagi Desa Lain

  • Oleh Norhasanah
  • 28 Agustus 2023 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kapolres Sukamara, AKBP Dewa Made Palguna berharap dengan dibentuknya Desa Natai Sedawak sebagai Kampung Bebas Narkoba dapat menjadi pilot project bagi desa lainnya yang ada di Bumi Gawi Barinjam.

"Perlu kami sampaikan juga, bahwa kami membuat kampung anti narkotika, anti narkoba di Kabupaten Sukamara, kampung bebas narkotika, kampung bebas dari narkoba," kata AKBP Dewa Made Palguna pada pers release kasus narkoba, Senin, 28 Agustus 2023.

Kampung benar dari narkoba yang pihaknya bentuk dengan stake holder terkait lainnya diharapkan dapat memacu desa lainnya untuk juga dapat membentuk kampung benar narkoba.

"Mudah-mudahan menjadi pilot projects bagi kampung-kampung lainnya. Mohan bantuan, mohon masukan dan saran atau informasi terkait dengan pembentukan kampung bebas dari narkoba ini," harapnya.

Agar program tersebut dapat berhasil menekan peredaran narkotika di Kabupaten Sukamara, pihaknya juga berencana akan memerintahkan Polsek jajaran untuk membentuk kampung bebas narkoba diwilayahnya masing-masing.

"Nanti kami juga akan arahkan posek jajaran untuk membentuk kampung bebas dari narkoba ini," ujar Dewa Made Palguna. (NORHASANAH/H)

Berita Terbaru