Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kabid Humas Polda Kalteng Imbau Setop Tanpa Busana di Depan Kamera

  • Oleh Pathur Rahman
  • 29 Agustus 2023 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim Virtual Police Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) akhir-akhir ini cukup sering menerima laporan dari masyarakat tentang video syur diancam disebarkan.

Menanggapi hal tersebut, Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto melalui Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Erlan Munaji mengimbau seluruh masyarakat Kalteng untuk setop tanpa busana di depan kamera.

"Jangan melakukan perbuatan yang dilarang, apalagi difoto atau divideo, karena selain bisa terkena Undang Undang ITE, jejak digital tidak lah mudah untuk dihapus," katanya, Selasa, 29 Agustus 2023.

Lebih lanjut pria dengan pangkat tiga melati dipundaknya ini mengungkapkan, masyarakat diminta bisa menjaga privasi serapat-rapat mungkin, dan jangan sesekali menyimpan maupun mengunggah foto atau video tanpa busana.

Sebab, selain bisa menjadi bahan ancaman pemerasan, foto dan video tersebut juga tentunya bisa dimanfaatkan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab untuk keperluan pribadinya.

"Apabila pacaran, pacaran lah yang sehat, jangan sampai video call sex atau kirim-kirim foto tidak senonoh yang dikemudian hari digunakan oleh mantan untuk mengancam," pungkasnya. (PATHUR/Y)

Berita Terbaru