Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Sungai Rangit Jaya Kobar Belum Teraliri Listrik PLN, Legislator Kalteng Minta Diperhatikan

  • Oleh Donny Damara
  • 30 Agustus 2023 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng Jubair Arifin melaksanakan reses di Kabupaten Kobar dan mengunjungi serta menyerap aspirasi masyarakat yang ada di desa Sungai Rangit Jaya, Kecamatan Pangkalan Lada.

Adapun aspirasi masyarakat yang diterima di desa itu yakni terkait pembangunan jaringan listrik. Pasalnya, hingga saat ini Desa Sungai Rangit Jaya belum juga teraliri jaringan listrik PLN padahal infrastruktur jalan sudah ada menuju desa tersebut.

"Akses jalan sudah ada, tapi sangat disayangkan jaringan listrik PLN belum juga masuk, dan ini sudah berjalan puluhan tahun. Padahal listrik sangat didambakan masyarakat disana, sebab keberadaannya penting bagi mereka," ucapnya, Rabu, 30 Agustus 2023.

Melihat kondisi demikian dan berdasarkan aspirasi masyarakat, Jubair meminta kepada pihak terkait baik pemda provinsi dan kabupaten hingga PLN supaya dapat memperhatikan atau merespon apa yang menjadi usulan masyarakat itu.

"Karena memang untuk menuju desa itu tidak ada kendala sebab jalan sudah ada. Tinggal hanya mendistribusikannya saja, saya rasa tidak ada lagi alasan bagi PLN untum yidak merealisasi kebutuhan masyarajat tersebut dan kita minta ini dipercepat," tuturnya.

Akibat belum teraliri jaringan listrik PLN, masyarakat di Desa Sungai Rangit Jaya mengupayakan aliran listrik secara mandiri, yakni dengan menggunakan mesin genset yang biaya operasionalnya cukup besar sehingga dipastikan tidak bisa terus menyala selama 24 jam.

"Tentu ini akan menambah beban masyarakat, apalagi harga BBM saat ini mahal. Sekali lagibkita minta pemda hingga PLN bisa memperhatikan serta mewujudkan aspirasi masyarakat itu, harapan kita sesegera mungkin karena memang disana itu akses jalan sudah ada," tegasnya. (DONNY D/J)

Berita Terbaru