Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua KPU Kapuas Sosialisasi Peningkatan Peran Generasi Muda Desa dan Hak Politik

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 30 Agustus 2023 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kalteng bekerjasama dengan Pemkab Kapuas menggelar sosialisasi peningkatan peran serta generasi muda desa dan hak politik dalam ketahanan masyarakat, bertempat di Aula Bappelitbangda Kapuas, Rabu, 30 Agustus 2023.

Ketua KPU Kabupaten Kapuas M Fery Irawan menjadi salah satu narasumber dalam sosialisasi yang diikuti Karang Taruna dan organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Kapuas.

Fery menyampaikan materi mulai dari tahapan dan jadwal Pemilu 2024, syarat menjadi pemilih, lalu daftar pemilih tetap (DPT) Kabupaten Kapuas yang berjumlah 297.296 pemilih beserta klasifikasi generasi dalam DPT.

"Yang mana untuk Kabupaten Kapuas generasi muda yang representasikan oleh enerasi milenial dan Gen Z berjumlah sekitar 60 persen dari total jumlah pemiih," kata Fery.

Tidak hanya itu, materi terkait partai politik peserta Pemilu 2024, daerah pemilihan dan alokasi kursi DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Kapuas termasuk pengumuman Daftar Calon Sementara (DCS) juga disampaikan.

"Sebagai generasi muda Kapuas haruslah cerdas, aktif dalam berbagai proses politik dari mulai dari partisipasi politik untuk memilih dan tidak golput," ucapnya.

Kemudian, agar pandangan politik yang terbuka, sehingga tidak muda terjebak dengan konflik yang memecah belah dan termakan informasi hoaks.

"Jangan lupa untuk datang ke TPS, Rabu, 14 Februari 2023 untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, memilih Anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota," pesannya. (DODI RIZKIANSYAH/H)

Berita Terbaru