Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Titik Karhutla Kembali Muncul di Barito Timur, Petugas Kewalahan Memadamkan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 30 Agustus 2023 - 18:49 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kebakaran hutan dan lahan atau karhutla kembali terjadi di dua lokasi di Kabupaten Barito Timur, Rabu, 30 Agustus 2023. Lokasinya yaitu di Desa Karang Langit dan Desa Haringen.

Pada pukul 14.27 WIB, warga di Desa Karang Langit memberikan informasi karhutla melalui Borneonews untuk meminta bantuan pemadaman. Beberapa saat tim gabungan dari BPBD Damkar, TNI dan Polri tiba di lokasi untuk menangani kebakaran.

Kapolsek Dusun Timur Iptu Kuslan langsung turun ke lokasi untuk membantu pemadaman.

Dari video pendek yang dikirim personel BPBD Damkar Barito Timur terungkap bahwa kebakaran sudah meluas ke kebun warga dan mereka kewalahan memadamkan api.

"Api sangat besar di Karang Langit, menjalar ke kebun warga, api membesar, rekanan kewalahan," ucap suara personel BPBD Damkar dalam video itu.

Belum selesai petugas pemadam berjibaku dengan api di Desa Karang Langit, pada pukul 17.50 WIB warga kembali memberikan informasi ke Borneonews untuk meminta bantuan pemadaman karhutla di Desa Haringen.

Saat berita ini dirilis BPBD Damkar dan pihak kepolisian telah menerima informasi kebakaran tersebut dan meluncur ke lokasi.

Meski demikian Borneonews belum bisa meminta keterangan resmi terkait perkembangan penanganan kebakaran tersebut. (BOLE MALO/H) 

Berita Terbaru