Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Gumas: Pejabat Eselon II,III,IV yang Baru Dilantik Segera Jalankan Tupoksi

  • Oleh Riska Yulyana
  • 31 Agustus 2023 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas Jaya S Monong meminta pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas yang terdiri dari kepala dinas atau badan, sekdis atau badan, camat, kabid,dan lainnya yang baru dilantik agar segera menjalankan tugas pokok dan fungsinya. 

"Kemarin, Rabu, 30 Agustus 2023 saya telah melantik dan mengambil sumpah janji 29 pejabat eselon II, III dan IV, dan kami minta agar segera menjalankan tupoksi masing-masing dengan baik. Perlu ada koordinasi dan kebersamaan yang baik, dengan tidak mengedepankan ego sektoral," pinta Jaya, Kamis, 31 Agustus 2023.

Dia mengatakan, pelantikan pejabat eselon ini diharapkan akan memperkuat dan meningkatkan kinerja perangkat daerah menjadi semakin baik, demi terwujudnya visi Gunung Mas yang bermartabat, maju, berdaya saing, sejahtera, dan mandiri atau berjuang bersama.

Dalam visi tersebut, kata Jaya ada tiga program unggulan yang harus diwujudkan, yakni smart agro, smart tourism dan smart human resources.

Jaya menjelaskan bahwa pejabat eselon II,III, IV yang dilantik terdiri dari empat pejabat eselon II, 15 eselon III, tujuh eselon IV, dan tiga kepala puskesmas. 

Rinciannya, pejabat eselon II yang dilantik yakni Rina Sari sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A), Aprianto Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disdikpora), Aryantoni Kepala Dinas Pertanian, serta Supervisi Budi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag).

Kemudian pejabat eselon III, Rosalia sebagai Sekretaris Badan Keuangan dan Aset Daerah, Sekretaris Disdikpora Osner Sagala, Kabag Umum Setda Karya, Sekretaris Disperindag Adrinedy, Inspektur Pembantu Khusus pada Inspektorat Beni Bo'as, Sekretaris BP2KBP3A Esgini, Sekretaris Dinas Pertanian Herianto, Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Biku.

Selanjutnya, Camat Rungan Barat Kuling, Kabid Kemetrologian Younita Asmayati, Kabid Perindustrian Tete, Kabid Tata Ruang Bram Barigas Teladan, Kabid Jasa Konstruksi Hevy Simpai, Kabid Kualitas Hidup Perempuan, Keluarga, Gender dan Anak Yusepian Tomi, dan Kabid Tanaman Pangan dan Holtikultura Nopitrio Eka.

Untuk pejabat eselon IV adalah Kasubbag Umum, Perlengkapan dan Kepegawaian pada BPBD Insia Palupi Handayani, Kasi Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kesejahteraan Masyarakat pada Kecamatan Tewah Wahyuni Putera, Sekretaris Camat Mihing Raya Tindung Asi, Kasubbag Perencanaan, Keuangan dan Aset pada Satpol PP Pelle Septin, Kasi Pemerintahan, Ketentraman dan Ketertiban Umum di Kantor Kecamatan Rungan Hulu Sayo Dilik, Kasubbag Perencanaan, Keuangan dan Aset di Kantor Kecamatan Tewah Karyadi, dan Kasubbag Umum dan Kepegawaian di Kecamatan Tewah Andi.

Lalu Kepala Puskesmas Tumbang Jutuh Wilson, Kepala Puskesmas Tumbang Talaken Damai, dan Kepala Puskesmas Rabambang Srilastari. (RISKA YULYANA/H)

Berita Terbaru