Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPOM Palangka Raya Laksanakan Penyuluhan Pedagang Pasar di Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 31 Agustus 2023 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Palangka Raya laksanakan penyuluhan pedagang pasar di wilayah Kabupaten Barito Utara, dalam rangka program pasar pangan aman berbasis komunitas.

Kegiatan dilaksanakan di gedung Balai Antang Muara Teweh, Kamis 31 Agustus 2023 dengan menghadirkan kurang lebih 95 orang peserta dari lintas sektor dan pedagang yang biasa menjajakan dagangannya di dua pasar yaitu pasar Pendopo dan pasar Dermaga Muara Teweh.

Adapun Narasumber yang dihadirkan yaitu Fadhriah, Apt, Ketua Tim Program Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas, Kepala Bidang Pasar Dinas Perdagangan dan Perindustrian Barito Utara Bapak Roosmin Noryadin,  Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Barito Utara, Sri Milawati, SKM, dan juga Wiwik Wiranti, S.Si., Apt sebagai ketua tim program Pangan Jajanan Aman Usia Anak Sekolah (PJAS).

Di Tempat terpisah Kepala Balai Besar POM di Palangka Raya, Drs Safriansyah menyampaikan, kegiatan penyuluhan pedagang pasar dalam program pasar pangan aman berbasis komunitas ini bertujuan memberikan informasi dan edukasi kepada para pedagang pasar. terutama pedagang makanan agar dapat menjual makanan yang sehat serta terbebas dari bahan berbahaya.

Hal ini, lanjut dia, agar sesuai dengan keamanan pangan yang dapat dikonsumsi oleh masyarakat sehingga tidak menimbulkan resiko kesehatan.

"Kami harap dengan pelaksanaan penyuluhan pedagang pasar ini dapat memberikan informasi dan edukasi kepada para pedagang pangan yang biasa berdagang di dua pasar yang berada di kabupaten Barito Utara yaitu pasar pendopo dan pasar dermaga Muara Teweh dapat menjual pangan dan bahan pangan yang aman serta tidak menggunakan bahan-bahan berbahaya, sehingga dapat memberikan manfaat kesehatan bagi masyarakat sebagai konsumen" tutup Safriansyah. (RAMADHANI/H)

Berita Terbaru