Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dorong Peningkatan Objek Wisata yang Memiliki Potensi

  • Oleh Donny Damara
  • 01 September 2023 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Evi Kahayanti meminta kepada pemda baik provinsi, kabupaten dan kota di Kalteng ini untuk dapat terus mendorong peningkatan objek wisata yang memiliki potensi.

Peningkatan objek wisata perlu dilakukan guna memaksimalkan pendapatan asli daerah (PAD) serta perekonomian masyarakat yang berada disekitaran utamanya pelaku UMKM dari kunjungan wisatawan.

"Memadainya sebuah objek wisata, itu sangat menentukan terhadap kunjungan wisatawan. Nah dari kunjungan ini akan ada perputaran ekonomi baik bagi daerah maupun masyarakat khususnya pelaku UMKM," ucapnya, Jumat, 1 September 2023.

Ia menjelaskan, apabila sebuah objek wisata meskipun memiliki keindahan namun dari segi sarana dan prasarana atau fasilitas pendukungnya tidak memadai maka wisatawan pun pikir-pikir untuk mengunjunginya.

"Contohnya saja jalan, jika kondisinya sulit untuk dilalui maka dipastikan minim kunjungan, jadi itu salah satu yang perlu diperhatikan. Jalan harus ditingkatkan begitu juga sarana atau fasilitas pendukung lainnya," ujarnya.

Dikatakannya bahwa, di Kalteng ini banyak potensi wisata yang menjanjikan akan tetapi ada beberapa yang masih minim perhatian. Oleh karena itu perhatian harus bisa ditingkatkan agar objek wisata yang memiliki potensi itu bisa mengalami perkembangan dan maju.

"Maksimalkan peningkatan potensi yang ada, karena sektor pariwisata ini salah satu yang bisa mendongkrak perekonomian daerah, dan di Kalteng ini juga banyak potensi wisata yang tidak kalah bagusnya dengan provinsi lain di Indonesia," imbuhnya. (DONNY D/Y)

Berita Terbaru