Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wagub Kalteng Dampingi DPR-RI Tinjau Food Estate

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 02 September 2023 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Edy Pratowo mendampingi rombongan Komisi IV DPR RI melakukan kunjungan spesifik ke kawasan Program Strategis Nasional (PSN) Food Estate di Kabupaten Pulang Pisau, Jumat, 1 September 2023.

Tim Kunker Spesifik Komisi IV DPR RI ke Kalteng kali ini dipimpin oleh Djarot Saiful Hidayat dan diikuti oleh 12 orang anggota yang salah satunya dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng, Bambang Purwanto.

Di lokasi tersebut, Tim Kunker Spesifik Komisi IV DPR RI melakukan peninjauan dan sekaligus menggelar pertemuan dengan sejumlah instansi terkait di antaranya Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau.

Program lumbung pangan masuk dalam PSN 2020-2024 guna membangun lumbung pangan nasional. Program food estate dikembangkan di sejumlah daerah yaitu Sumatera Utara, Kalimantan Tengah, Sumatera Selatan, dan Nusa Tenggara Timur.

Food Estate di Kalteng mendapat perhatian dan dipantau perkembangannya baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Secara bertahap juga dibangun sarana produksi dan infrastruktur pendukung, seperti RMU tadi, embung, dan irigasi.

Wagub yang didampingi Kepala Dinas TPHP Provinsi Kalteng, Sunarti, Kepala OPD lainnya serta Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang serta dari Kementerian Pertanian RI, Direktur Jenderal (Dirjen) Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Ali Jamil. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru