Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala DLHK Seruyan Serahkan Bibit Tanaman untuk Sekolah Adiwiyata

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 03 September 2023 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala PembuangKepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK)  Seruyan Muhamad Mukhlis menyerahkan bibit tanaman kepada sejumlah sekolah adiwiyata di Kuala Pembuang pada ajang Seruyan Expo 2023. 

Program penyerahan bibit tanaman ini adalah bagian dari upaya Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Seruyan untuk mendorong kesadaran lingkungan di kalangan siswa dan sekolah-sekolah.

 Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkuat komitmen dalam menjaga keberlanjutan lingkungan hidup di wilayah setempat.

Muhamad Mukhlis meminta agar sekolah-sekolah adiwiyata dapat menjalankan program ini dengan baik, sesuai dengan tujuan utama dari sekolah adiwiyata itu sendiri, yakni memberikan pendidikan dan pembelajaran yang berfokus pada lingkungan hidup.

"Sekolah adiwiyata memiliki peran penting dalam mengedukasi generasi muda tentang pentingnya menjaga lingkungan hidup,“ katanya, Sabtu malam, 2 September 2023.

Melalui program itu pihaknya berharap para siswa dapat memahami betapa berharganya alam dan bagaimana mereka dapat berperan aktif dalam pelestarian lingkungan

Lebih lanjut, Mukhlis juga mengingatkan bahwa keberhasilan program ini tidak hanya bergantung pada pemerintah   dan  sekolah, tetapi juga melibatkan partisipasi aktif masyarakat. (FAHRUL/J)

Berita Terbaru