Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Minta Hydrant Jalan M,H Thamrin Dibuka

  • Oleh Marini
  • 05 September 2023 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Plt Kepala Pelaksana BPBD Kota Palangka Raya, Emi Abriyani mengatakan, saat ini, kejadian Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) sudah mendekati permukiman masyarakat. Oleh sebab itu, dirinya meminta Direktur Perumdam Palangka Raya, Budi Harjono agar hydrant Jalan M.H Thamrin Kota Palangka Raya dibuka kembali.

"Mohon maaf Pak Budi, saat ini, kejadian Karhutla sudah mendekati permukiman. Pasukan kalau mengambil air ke Jalan Ahmad Yani kejauhan, sedangkan kita harus segera mengambil air untuk pemadaman. Mohon dipertimbangkan untuk hydrant yang di Jalan Thamrin bisa dibuka kembali," ucapnya melalui pesan WA Group Info Bencana PKY, Minggu, 3 September 2023.

Dirinya mengutarakan, petugas di lapangan membutuhkan pasokan air dengan cepat, menimbang saat musim kemarau saat ini kerap terjadi parit atau saluran air yang mengalami kekeringan.

"Air digunakan untuk pemadaman Karhutla," bebernya.

Sementara itu, Ketua Tim Emergency Response Palangkaraya (ERP), Jean Steve Austen menambahkan bahwa tindakan Perumdam menutup hydrant tersebut tidak membuat semangat pihaknya kendor. 

"Cuma kedepan tidak maksimal untuk bekerja. Habis air di parit paling kami langsung gulung selang," terangnya. (MARINI/Y)

Berita Terbaru