Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tabanan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial Polda Kalteng Diikuti 2.400 Orang

  • Oleh Pathur Rahman
  • 07 September 2023 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Polda Kalimantan Tengah mengadakan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan dengan tujuan, masyarakat Kota Palangka Raya bisa mendapatkan layanan kesehatan prima dan gratis.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Nanang Aviantio mengungkapkan, bakti kesehatan yang dilaksanakan meliputi khitanan massal, donor darah, medical check up, stunting, dan pemeriksaan ibu hamil.

'Untuk bakti kesehatan di Polda Kalteng, diikuti kurang lebih 2.400 orang dengan melibatkan 207 tenaga kesehatan dan untuk bakti sosial, kami siapkan 5.500 bantuan sosial," katanya, 7 September 2023.

Lebih lanjut pria dengan pangkat dua bintang dipundaknya ini menyampaikan, kegiatan tersebut juga sebagai upaya menyukseskan salah satu program quick wins Kapolri pada Triwulan III 2023.

Program quick wins ini bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri dan juga agar, anggota Polri bisa lebih dekat lagi dengan masyarakat sekitar.

Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto. "Alhamdulillah hari ini kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan berjalan dengan lancar. Meski tadi pagi cuaca di Kota Palangka Raya sempat hujan, masyarakat cukup antusias," pungkasnya. (PATHUR/Y)

Berita Terbaru