Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rektor UPR: Bangun Fasilitas Perlu Dukungan Pusat, Alangkah Timpangnya Dunia Pendidikan Kita

  • Oleh Marini
  • 08 September 2023 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Salampak Dohong mengharapkan membangun fasilitas UPR dapat terlaksana dimulai saat ini, dengan bantuan dari Pemerintah Pusat.

Berbagai keluh kesah para mahasiswa mengenai ketersedian fasilitas dapat terselesaikan secepat mungkin. Sebab, fasilitas berupa kursi, kipas angin, pendingin ruangan, bahkan toilet merupakan kebutuhan untuk kenyamanan dalam mengikuti perkuliahan.

"Ya, kalau bisa besok selesai ya selesai. Yang saya mau ini adalah harapan kita, di forum nasional maupun internasional saya sering sampaikan kami di UPR ini bagaimana memperbaiki fasilitas dasar," tuturnya, Jumat, 8 September 2023.

Ia mengakui, fasilitas listrik sampai internet dilakukan pembenahan agar tidak tertinggal dengan daerah lain seperti pulau Jawa. 

Dirinya menyayangkan di UPR masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki. 

"Bapak ibu yang di Jawa sudah berpikir bagaimana berskala Internasional. Alangkah timpangnya dunia pendidikan kita," sesalnya.

Menurutnya, perbaikan harus dibantu dengan dana dari Pemerintah Pusat. Sebab, UPR tidak dapat berdiri sendiri tanpa bantuan dari pihak lain.

"Jadi kita perlu sentuhan bantuan dari teman-teman dari Pemerintah Pusat untuk mendukung kita. Saya juga sampaikan kepada kawan-kawan dari rektor-rektor bahwa Kalimantan Tengah ini harus maju tidak boleh sendiri-sendiri," tutupnya. (MARINI/J)

Berita Terbaru