Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cuaca Membaik, Kapal Diizinkan Berlayar

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 09 September 2023 - 07:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Seiring dengan membaiknya kondisi cuaca dan gelombang laut di sekitar perairan laut Jawa, kini, kapal dari Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan sudah diizinkan untuk kembali berlayar.

Kepala UPP Kelas III Teluk Segintung Ahmad Solehan  mengatakan, dengan membaiknya kondisi cuaca dan gelombang laut, maka pihaknya telah memberikan persetujuan untuk kapal kapal berlayar.

“Sudah ada tiga kapal yang kami berikan persetujuan untuk berlayar dan berangkat malam ini dengan tujuan Banjarmasin satu kapal dan pulau Jawa sebanyak dua kapal, “ katanya, Jumat, 8 September 2023.

Diberikannya  izin berlayar, karena mengacu informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) bahwa kondisi cuaca dan gelombang laut cenderung lebih teduh, sehingga sudah aman untuk berlayar.

Namun, pihaknya tetap meminta awak kapal  memperhatikan keselamatan berlayar, meningkatkan kewaspadaan, serta selalu meng update  informasi  dari BMKG melalui website maritime.bmkg.go.id.

“Meskipun diberikan izin berlayar, tetapi kami minta para awak kapal tetap memperhatikan keselamatan pelayaran dengan selalu mengupdate informasi cuaca dan gelombang laut  serta mengecek seluruh alat keselamatan sebelum berlayar. (FAHRUL/Y)

Berita Terbaru