Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

13 Kelurahan di Palangka Raya Beresiko Tinggi Karhutla

  • Oleh Pathur Rahman
  • 09 September 2023 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebagai upaya pencegahan dan penanganan Karhutla yang lebih mantap di Kota Palangka Raya, Polresta Palangka Raya melakukan pemetaan tentang lokasi rawan Karhutla.

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Budi Santosa melalui Kabag Ops nya Kompol Ganda B Napitupulu mengatakan, berdasarkan hasil pemetaannya di 30 kelurahan dan lima kecamatan di Kota Palangka Raya.

Hasilnya, ada 13 Kelurahan yang dinyatakan rawan terjadinya Karhutla, Yaitu Kelurahan Marang, Tumbang Tahai, Menteng, Bukit Tunggal, Petuk Ketimpun, Panarung, Langkai, Tanjung Pinang.

Kelurahan Kereng Bangkirai, Sabaru, Kalampangan, Kameloh Baru dan Kelurahan Bereng Bengkel.

"Hanya kelurahan yang berada di Kecamatan Rakumpit saja yang cukup rendah tingkat kerawanan Karhutla nya," Kata Kompol Ganda B Napitupulu, Sabtu, 9 September 2023.

Lebih lanjut pria dengan pangkat satu melati dipundaknya ini menyampaikan, untuk daerah Kecamatan Pahandut dan Jekan Raya masing - masing tiga kelurahan yang berpotensi tinggi Karhutla.

Sedangkan di Kecamatan Sebangau ada lima kelurahan yang rawan Karhutla dan di Kecamatan Bukit Batu ada dua kelurahan yang rawan terjadinya Karhutla." Kami terus siaga bersama BPBD Kota Palangka Raya untuk menangani Karhutla," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru